PILKADA JAWA BARAT SEBENTAR LAGI !!

Iya, lebih tepatnya Pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Jangan lupa ya milih buat yang sudah punya hak pilih, mohon jangan golput karena suara anda bisa menentukan nasib Jawa Barat di masa depan. Apakah kamu sudah menentukan pilihan ? Jika belum mari kita berkenalan dengan calon Gubernurnya. Lets check this out !

.

Pada tulisan kali ini ada beberapa poin penting yang akan kita ulas mengenai calon Gubernur yang hendak kita pilih nanti.  Pertama, mengetahui biografi semua calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Kedua,mengetahui prestasi selama menjalani karir. Ketiga, mengetahui visi dan misi para calon Gubernur  dan Wakil Gubernur. Keempat, mengetahui elektabilitas para calon Gubernur  dan Wakil Gubernur. Kelima, mengetahui dana kampanye para calon Gubernur  dan Wakil Gubernur. Diharapkan warga Jawa Barat mengetahui poin penting  diatas dan menjadikan pertimbangan dalam memilih pasangan calon Gubernur dan  Wakil Gubernur untuk periode mendatang.

.

– Poin pertama dan kedua bisa anda cermati pada gambar yang telah dilampirkan.

– Visi dan Misi para calon Gubernur  dan Wakil Gubernur.

Pasangan Nomor Urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memaparkan kalau Jawa Barat membutuhkan pemerataan pembangunan dengan solusi “Jabar Juara Lahir Batin”.

Pasangan Nomor Urut 2, Hasanuddin-Anton Charliyan atau Hasanah membicarakan tujuh program unggulannya, yakni menyediakan lapangan pekerjaan, semua masyarakat mempunyai akses pangan, DP rumah 1%, Sekolah gratis plus gratis perawatan kesehatan, melakukan pembangunan turkamling (Infrastruktur Keamanan dan Lingkungan) dan pengawasan melalui program molotot.com.

Pasangan Nomor Urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu mempunyai visi misi membangun Jawa Barat yang memuliakan agama, sehat, dan unggul.

Pasangan nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi memaparkan visi terwujudnya Jawa Barat yang adil sejahtera dan berkarakter.

“ Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai Visi-Misa masing-masing calon bisa di akses di http://ayobandung.com/read/2018/03/12/29998/ini-visi-misi-yang-dipaparkan-cagub-dan-cawagub-jabar”.

– Poin keempat juga bisa anda cermati pada gambar yang telah dilampirkan. Tapi perlu diketahui arti dan makna dari kata elektabilitas. Sederhananya, elektabilitas berarti kesediaan orang memilihnya untuk jabatan tertentu. Artinya, elektabilitas berkaitan dengan jenis jabatan yang ingin diraih. Dalam masyarakat, sering diartikan, orang yang populer dianggap mempunyai elektabilitas yang tinggi. Sebaliknya, seorang yang mempunyai elektabilitas tinggi adalah orang yang populer.

– Poin kelima dana kampanye dari masing-masing pasangan calon. Menurut data pada bulan Pebruari 2018.

Pasangan nomor urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan laporan terhitung tanggal 12 Februari 2018 sebesar Rp 2,23 miliar. Total dana yang telah dibelanjakan Rp 1,52 miliar. Sisanya RP 631 juta berada di rekening dana kampanye, dan sisanya ada di kas Rp 79,4 juta.

Selanjutnya pasangan nomor urut 2, Hasanuddin-Anton Charliyan menyerahkan laporan kampanye per tanggal 12 Februari 2018 sebesar Rp 250 juta. Dana yang telah dibelanjakan Rp 229,5 juta. Saldo yang tersisa Rp 20,5 juta. Saldo dana sisa itu masing-masing berada di rekening dana kampanye Rp 10 juta, dan sisanya ada di kas Rp 10,5 juta.

Pasangan nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyerahkan laporan per tanggal 12 Februari 2018 sebesar Rp 15 juta. Belum ada yang dibelanjakan. Saldo per tanggal 12 Februari 2018 Rp 15 juta, seluruhnya berada di dalam rekening dana kampanye yang dilaporkan pada KPU Jawa Barat.

Terakhir pasangan nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menyerahkan laporan per 12 Februari 2018 sebesar Rp 201 juta. Belum ada yang dibelanjakan. Saldo dana kampanye tercatat Rp 201 juta, seluruhnya masih berada dalam rekening dana kampanye yang dilaporkan pada KPU.

.

Gimana ? sekarang sudah kenalan kan dengan para calon. Pilih yang mana ?

  1. Pilih pemimpin yang pandai mengelola daerah menjadi lebih baik ? Nomor urut 1.
  2. Pilih pemimpin yang berkarakter Militer ? Nomor urut 2.
  3. Pilih pemimpin yang pandai berdiplomasi ? Nomor urut 3.
  4. Pilih pemimpin yang mempunyai jiwa seni ? Nomor urut 4.

Semua keputusan ada ditangan anda ! Asal jangan salah pilih ya J

Pilihlah calon yang baik, berdedikasi untuk membangun Jawa Barat dan mengayomi masyarakat, dalam artian pilih mereka yang selalu menyentuh kepentingan setiap daerah termasuk daerah Jampang.

-Writter : Rizki Pramayuda

Source : http://ayobandung.com/read/2018/03/12/29998/ini-visi-misi-yang-dipaparkan-cagub-dan-cawagub-jabar”, https://pilkada.tempo.co/read/1099298/survei-indo-barometer, https://m.detik.com/news/berita/4080032/elektabilitas-terkini-cagub-jabar-jateng-jatim, http://jabar.tribunnews.com/2018/02/05/berikut-lima-sumber-dana-kampanye-yang-dapat-dipakai-oleh-bakal-calon-gubernur-jabar.

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s